Welcome to Wedding Vendor

ON / BY admin/ IN Artikel/

Sebagai calon pengantin yang sedang mempersiapkan pernikahan, pastilah selalu mempertimbangkan sesuatu sebelum akhirnya benar-benar memutuskan. Sama halnya dengan memilih dekorasi pernikahan yang sesuai, ini akan menjadi salah satu pertimbangan yang matang untuk menentukan. Hal ini dikarenakan dekorasi yang cantik dan menarik akan menimbulkan kesan yang lebih bagi para tamu undangan.

insideweddings.com

Untuk menghadirkan dekorasi yang cantik, kamu bisa memilih bunga sebagai bagian pelengkap dekorasi ruangan. Tetapi perlu di ingat, kamu harus memilih bunga yang sesuai dengan konsep dekorasi agar venue pernikahan akan terkesan lebih menyatu antara pemilihan bunga dan konsep dekorasi.

singaporebrides.com

Pastilah kalian berkeinginan  mendekorasi venue pernikahan dengan pemilihan bunga agar terlihat lebih  cantik dan menarik. Sebelum itu, berikut ini beberapa tips yang bisa anda terapkan sebelum melakukannya.

1. Buat Beberapa Daftar Florist

Cara pertama yang bisa kamu lakukan yaitu mencari beberapa informasi terkait florist yang ada di kota kamu. Saat ini media teknologi sudah berkembang dengan pesat, kamu bisa mencarinya via internet ataupun media sosial lainnya agar kamu bisa menemukan florist yang cocok dan sesuai dengan keinginan kamu. Kamu bisa mencari informasi juga terkait dengan konsep yang kamu inginkan nantinya.

2. Tentukan Sesuai Budget

Kamu bisa menentukan budget yang sesuai dengan anggaran pernikahan yang telah ditentukan, usahakan kamu memilih florist yang sesuai dengan budget kamu. Jika budget yang telah kamu tentukan tidak mencukupi, sebaiknya kamu konsultasikan terlebih dahulu dengan pihak floris atau decorator agar konsep yang kamu impikan bisa terwujud dengan budget yang telah di tentukan.

3. Memilih Bunga Yang Sedang musim

Sebelum kamu memutuskan memilih bunga untuk pernikahanmu sebaiknya kamu mempertimbangkan jenis bunga yang akan kamu pilih. Ada baiknya kamu memilih bunga yang sedang musimnya karena akan lebih mudah di dapatkan, sedangkan jika kamu memilih bunga yang sedang tidak pada musimnya itu akan sulit untuk didapat. Hal ini juga akan berpengaruh dari segi biaya, karena biasanya jika bunga yang sulit didapat maka pihak vendor akan mencarinya hingga ke luar negeri. Maka sudah dipastikan biaya yang akan kamu tanggung semakin bertambah.

4. Sesuaikan Dengan Dekorasi

Memilih bunga yang tepat untuk di terapkan di pernikahan kamu tidaklah mudah, banyak beberapa hal yang harus diperhatikan. Mulai dari jenis, ukuran, dan juga warna bunga adalah beberapa hal yang harus benar-benar diperhatikan agar sesuai dengan konsep pernikahan yang kamu impikan.  Ada baiknya kamu konsultasikan dengan beberapa pihak yang paham atau profesional  tentang dekorasi bunga  yang sesuai dengan konsep pernikahanmu.

5. Menyesuaikan Dengan Gaun Pernikahan

Selain mendiskusikan mengenai dekorasi yang sesuai, ada baiknya kamu juga berkonsultasi dengan pihak vendor  mengenai gaun yang akan kamu pakai saat acara pesta. Ini juga menjadi salah satu hal terpenting yang menjadi pertimbangan kamu dalam memilih bunga yang sesuai dengan gaun agar kamu nantinya serasi dan tampil cantik dikelilingi bunga-bunga.

6. Tulis Point-point Penting Dalam kontrak

Agar kamu  terhindar dari beberapa masalah seperti biaya tambahan, sebelum kamu menandatangani kontrak sebaiknya kamu  memastikannya terlebih dahulu. Ada baiknya kamu menulis point-point yang penting dalam kontrak mulai dari bunga yang kamu pilih, banyaknya bunga yang dibutuhkan, harga yang telah disepakati, hingga ketepatan waktu datangnya bunga. Tuliskan semua berdasarkan kesepakatan antara kamu dan pihak vendor agar tidak terjadi kesalahan nantinya.

WhatsApp chat