Welcome to Wedding Vendor

ON / BY admin/ IN Artikel/

Mempersiapkan pernikahan membutuhkan waktu yang cukup lama agar bisa mempersiapkan dengan cukup matang, sehingga pernikahan yang diimpikan bisa berjalan sesuai dengan keinginan. Tetapi, bagaimana jika kamu hanya memiliki waktu yang singkat untuk mempersiapkan?

virginmediatelevision.ie

Kamu tidak perlu panik ataupun tergesah-gesah, semakin kamu bingung akan membuat rencana kamu semakin berantakan.  Kamu juga akan menjadi stres saat mempersiapkan keperluan-keperluan pernikahan mulai dari mencari vendor-vendor yang tepat seperti gedung, dekorasi, hingga souvenir.

elpais.com

Nah, berikut ini beberapa tips untuk kamu yang sedang mempersiapkan pernikahan dalam waktu singkat.

1. Segera Mengurus Dokumen Yang Diperlukan

Saat mempersiapkan pernikahan, tidak jarang beberapa calon pengantin sering melupakan beberapa hal terutama mengurus beberapa dokumen yang diperlukan untuk syarat pernikahan. Hal ini dikarenakan mereka terlalu sibuk dengan urusan mempersiapkan urusan pesta sehingga hal penting seperti sering terabaikan.

Lebih baik kamu mengurusnya di awal-awal, jangan sampai kamu mendadak untuk mengurusnya karena untuk mengurus dokumen pernikahan tidak bisa diwakilkan oleh orang lain. Jika kamu sudah mengurusnya akan membuat kamu menjadi lebih tenang dan bisa lebih fokus untuk menyiapkan keperluan pesta pernikahan.

2. Tidak Perlu Panik Menyiapkan Urusan Pernikahan

Tetap tenang dan jangan tergesah-gesah adalah hal utama yang harus tetap kamu pertahankan saat mempersiapkan rencana pernikahan.  Apalagi dengan waktu yang cukup singkat, semakin membuatmu menjadi lebih panik dan takut. Kamu bisa mengatasi hal-hal tersebut dengan tetap tenang dan juga fokus pada tujuan utama.

Jika kamu sudah mengatasi kepanikanmu dan menjadi lebih lebih tenang, buatlah beberapa susunan persiapan rencana pernikahanmu. Buatlah daftar persiapan seperti gedung, undangan, catering hingga souvenir. Tuliskan satu persatu kedalam daftar, mana saja keperluan yang harus dipesan dan dipersiapkan dari awal hingga akhir. Pikirkan dengan tenang dan tetap fokus agar tidak ada yang terlewatkan.

3. Meminta Bantuan Orang Terdekat

Jika kamu kesulitan mengurus keperluan pernikahan, tidak ada salahnya jika kamu meminta bantuan saudara ataupun teman-teman terdekat . Kamu bisa meminta bantuan mereka untuk urusan mencarikan dan menghubungi beberapa vendor seperti catering, make-up ataupun souvenir. Jangan memaksakan jika kamu tidak bisa mengheandelnya sendirian, dengan meminta bantuan kepada mereka bisa membuat bebanmu sedikit lebih berkurang dan rencana pernikahanmu akan berjalan dengan lancar sesuai dengan yang kamu impikan.

4. Jangan Banyak Pertimbangan

Kamu pastilah memerlukan banyak pertimbangan sebelum memutuskan beberapa hal yang diperlukan. Terutama urusan memilih vendor-vendor yang tepat dan sesuai dengan keinginanmu, ini akan membutuhkan waktu yang sedikit lama karena kamu perlu untuk membandingkannya dengan yang lain.  Sulit memang tetapi kamu harus cepat dalam mengambil keputusan agar proses persiapan pernikahan berjalan lebih lancar.

 jika mengharuskan kamu mengambil keputusan maka kamu dan pasanganmu harus segera mengambil keputusan. Jangan sampai kamu bingung dan mengambil banyak saran dari beberapa orang yang akhirnya bisa membuat kamu menjadi berubah-rubah pikiran. Perlu kamu ingat kembali bahwa waktu yang kamu butuhkan sangatlah singkat jadi tetaplah fokus pada hal-hal yang penting dan jangan memikirkan banyak pertimbangan.

5. Siap Menghadapi Tekanan

Kondisi ini akan dirasakan oleh beberapa calon pengantin saat mempersiapkan pernikahan, apalagi dengan kondisi waktu persiapan yang cukup singkat.  Hal ini akan membuat tinggi tekanan emosi ataupun mental pengantin karena banyaknya pengaruh dari orang luar yang juga mengharapkan pernikahan yang sempurna sama sepertimu.

Pasti kamu mengharapkan pernikahan yang diimpikan sekali seumur hidup kamu, tetapi jangan sampai sampai kamu menjadi tertekan ataupun stres memikirkan rencana pernikahan. itu akan menjadi masalah buat kamu yang akhirnya bisa membuat rencana menjadi berantakan dan tidak berjalan lancar.

Bicarakan semua kondisi yang kamu rasakan kepada pasangan agar kamu dan pasangan saling memahami dan membantu mengatasi permasalahan yang terjadi. Jika saling bekerja sama, kalian bisa terhindar dari konflik yang kemungkinan bisa menghambat persiapan pernikahan kamu.

WhatsApp chat