ON / BY Mantenan/ IN Artikel/

Menikah selalu menjadi momen indah yang selalu dinanti-nanti semua pasangan. Sebelum perhelatan akbar dimana kedua mempelai disahkan dalam prosesi akad nikah dan resepsi, banyak pasangan yang ingin melengkapi kebahagiaan tersebut dengan deretan foto-foto jelang nikah atau prewedding.

Sekarang prewedding nyaris tidak sekedar optional dalam deretan list kegiatan yang dilakukan sebelum pernikahan dilangsungkan. Prewed menjadi semacam prestise tersendiri dan setiap pasangan berusaha menyuguhkan konsep tersendiri yang diharapkan bisa membuat para undangan pesta pernikahan bergumam “keren”.

Namun ada beberapa hal yang penting kamu lakukan sebelum memutuskan untuk berpose di depan fotografer. Apa saja? Simak deh berikut ini :

Alokasikan Anggaran

Pernikahan memerlukan anggaran yang mega untuk pelaksanaannya, dan sesi foto prewedding ini jangan sampai memberatkan apalagi mengurangi pos biaya untuk hari H yang lebih penting, misalnya biaya catering.

Bikin Konsep Yang Unik dan Keren

Untuk menciptakan hasil foto yang unik dan keren tidak harus mahal, hanya butuh ide-ide segar yang biasanya muncul dari hobi, profesi, dan impian pasangan. Jika mau yang agak tradisional atau adat istiadat pasangan, ada baiknya mengonsepkan hal tersebut dalam sudut pandang atau angle yang berbeda. Uniqueness is a must

Pilih Fotografer, Kostum dan Make Up dari Inner Circle Kamu

Memilih fotografer dan make up memang tidak gampang, namun yang harus dipastikan mereka harus benar-benar professional dan mampu menerjemahkan konsep kamu ke hasil karya mereka. Pastikan memilih fotografer yang juga melek teknologi digital. Budget lebih untuk mereka, tak jadi masalah. Kalau soal kostum, jika bisa di modify sesuai konsep, sebaiknya tidak usah beli yang baru. Penggunaan bahan recycle juga bisa bikin tampilan keren maksimal, koq.

Lokasi Foto Usahakan Jangan di Luar Kota Apabila Hampir mendekati hari H

Menentukan lokasi foto memang disesuaikan dengan konsep yang sudah ditetapkan. Konsultasikan soal lokasi ini ke fotografer, biaya jelas jadi bahan pertimbangan. Misalnya biaya digital imaging memang lebih mahal sedikit dibandingkan dengan Foto konvensional di dalam kota tapi akan lebih aman , murah dan tidak merepotkan dibanding berfoto di salah satu pantai indah di Bali . Ada baiknya mempertimbangkan pilihan tersebut mengingat faktor keamanan dan efisiensi menjadi prioritas utama bagi calon pengantin. Apabila Hari H masih lama dan budget memadai , mungkin pilihan prewedding diluar kota akan menjadikan pilihan yang menarik terutama apabila mengambil konsep outdoor, karena untuk mendapatkan langit biru yang bersih dan cerah dikota besar seperti Jakarta sangatlah sulit.

Video Prewedding / Save the Date !

Sekali mengayuh dayung, dua tiga pulau terlampaui , apabila bisa dikerjakan dalam satu waktu alangkah baiknya bila momen foto prewedding dibarengi dengan shoot Video Prewedding yang simple atau Video Save The Date, dengan syarat biaya tidak menjadi kendala dan Team Fotographer memiliki team yg professional dibidang Videography. Coba tanyakan tentang hal ini , siapa tau mereka memang mempunyai paket untuk Foto dan Video yang lebih menguntungkan.

Jaga Kesehatan

Nah, ini terkait dengan semua flow yang akan dilalui oleh setiap pasangan menjelang prewedding dan wedding, jadi jangan sekali-kali mengabaikan kesehatan dengan melakukan kegiatan yang over di segala sisi…

WhatsApp chat