Welcome to Wedding Vendor

ON / BY Mia/ IN Artikel, wedding tips/

Akhir-akhir ini lagi heboh tentang makeup pengantin yang minimalist. Mulai dari dandanan Putri Marino sampai gaya makeup Royal Wedding Meghan Markel, di mana kedua pengantin ini terlihat cantik dan anggun walau tanpa makeup tebal.

Penilaian kata cantik untuk seorang wanita itu relatif dan berbeda-beda antara satu orang dengan yang lainnya. Hal ini tergantung dan berkaitan dengan persepsi, pandangan, budaya dan lain sebagainya.

Kecantikan perempuan adalah keseimbangan sempurna antara fisik dan psikis. Wajah yang cantik akan terlihat sempurna bila diimbangi oleh iner beauty berupa pikiran, prilaku dan hati yang cantik pula. Meskipun tanpa riasan yang tebal dan makeup yang mahal bila hatinya sudah cantik, maka kecantikan itu akan terlihat dan terpancar dari wajahnya.

Setiap calon pengantin perempuan pasti ingin terlihat beda di depan calon pasangannya, terlihat sempurna dan menjadi pusat perhatian para tamu undangan. Pilihan make up setiap orang berbeda-beda sesuai selera.

Nah buat para calon pengantin yang lagi bingung menentukan gaya makeup seperti apa yang cocok untuk hari spesialnya, Mantenan punya tips seputar memilih tata rias pengantin. Berikut tipsnya:

1. Mencari Referensi

Langkah pertama adalah mencari referensi. Di era digital seperti saat ini mencari referensi MUA atau tata rias pengantin tidaklah sulit. Kita bisa mencari dan melihat langsung portfolio hasil riasan si MUA lewat media sosial Instagram. Banyak akun MUA yang menampilkan hasil karya riasan mereka, hal ini memudahkan dalam mencari MUA yang hasil tata rias pengantinnya sesuai dengan keinginanmu.

2. Kenali Jenis Dan Warna Kulitmu

Tips kedua dari memilih tata rias pengantin adalah kenali jenis dan warna kulitmu. Hasil riasan yang sempurna memang hal utama, tapi salah memilih riasan akan berakibat fatal. Tone makeup yang berbeda dengan warna kulit akan membuat wajah pengantin seperti terlihat memakai topeng.

Untuk menghindari kejadian seperti itu, ada baiknya untuk mengetahui jenis kulit dan warna kulitmu terlebih dahulu. Dengan demikian akan memudahkan dalam pemilihan tone makeup yang sesuai dengan warna kulitmu. Sehingga hasil riasan akan terlihat lebih natural dan flawless.

3. Konsultasi Dengan Perias

Setelah menemukan tata rias yang sesuai dengan keinginan, segera lakukan konsultasi dengan MUA. Jelaskan padanya tentang konsep dan tema pernikahanmu. Hal ini akan memudahkan, sang MUA untuk mengetahui dan mencari tata rias pengantin seperti apa yang cocok untukmu.

Saat konsultasi jangan ragu untuk memberitahukan kepada sang MUA, tata rias seperti apa keinginanmu. Sehingga MUA pilihanmu bisa mewujudkan keinginanmu.

4. Lakukan Tes Makeup

Setelah konsultasi, bisa diteruskan dengan tes makeup. Tes tata rias pengantin ini dimaksudkan agar masing-masing bisa mendapatkan gambaran lebih pasti tentang penampilan dan hasil makeup disaat hari H nanti.

Keuntungan lain dari tes makeup ini adalah ketika kamu merasa ada yang kurang atau tidak sreg dengan riasan sang MUA, kamu bisa memberitahukannya secara langsung, sehingga kamu bisa mendapatkan riasan yang sesuai dengan keinginan.

Usahakan untuk mendokumentasikan tes makeup ini dengan sebelum dan sesudah dirias. Disi kamu bisa melihat bagaimana hasil riasanmu bila difoto.

5. Sesuaikan Dengan Budget

Semua perempuan memang ingin terlihat sempurna dan cantik saat menjadi pengantin. Namun bukan berarti kamu harus memaksakan diri dengan memilih MUA yang budgetnya diluar biaya pengeluaran yang sudah disepakati bersama dengan calon pasanganmu.

Jadilah smart bride, agar budget pernikahan tidak tiba-tiba membengkak karena keinginan dan egomu. Jika tetap ingin menggunakan MUA pilihanmu yang memiliki harga di luar budget, cobalah untuk mendiskusikannya dengan pasanganmu. Agar kamu terhindar dari pertengkaran menjelang pernikahan.

6. Carilah Paket Pernikahan Yang Lengkap Dengan Paket Makeup

Pilihan yang satu ini cukup pintar, praktis dan hemat. Karena kamu akan mendapatkan paket lengkap namun dengan harga yang terjangkau dan hasil MUA yang memuaskan. Karena biasanya MUA yang menjadi vendor sebuah IO pernikahan sudah teruji baik untuk hasil dan kepiawaiannya dalam merias pengantin.

Namun terlepas dari semua tips di atas, penerapannya kembali pada pilihan dan selera masing-masing.


Foto diambil dari akun Instagram Chiccojerikho_putrimarino, meghanmarkel_hd dan koleksi pribadi dari mantenan.app yaitu Sanggar Tien Santoso.

WhatsApp chat